Wisata Alam Bandung Curug Dago

Curug Dago Wisata Alam Bandung yang Damai

Wisata alam Bandung memang sangat beragam mulai dari gunung, kawah, danau, air terjun dan lain sebagainya. Bagi Anda yang bingung memilih lokasi wisata alam yang berbeda sebaiknya silahkan datang ke Curug Dago Bandung. Hal ini disebabkan karena tempat wisata di bandung yang satu ini masih sangat alami dan menyajikan suasan yang damai sehingga sangat sayang jika tak dilestarikan.

Sebetulnya Curug Dago merupakan lokasi wisata air terjun yang lokasinya berada jauh dari Kota Bandung. Tepatnya wisata air terjun yang satu ini berada di kawasan Bandung Utara sehingga bagi Anda yang berencana berlibur ke Bandung Utara sebaiknya agendakan pula datang ke obyek wisata alam Bandung yang satu ini.

Lokasi Curug Dago yang jauh dari wilayah Kota Bandung sangat memungkinkan lokasi wisata ini lebih tenang dan damai. Hal ini tentu sangat pas untuk Anda yang ingin melpeas penat dan jauh dari hiruk pikuk kota yang ramai dan padat. Sesuai dengan namanya, air terjun ini memiliki pesona alam yang indah, sejuk, teduh dan nyaman.

Suara percikan air terjun dipadu dengan panorama alam disekitarnya yang masih sangat alami tentu akan memberikan ketenangan tersendiri pada pikiran dan jiwa Anda. Hamparan lahan hijau di sekitar air terjun tentu sangat memanjakan mata, tetapi sebaiknya jangan mandi atau berenang di sekitar air terjun karena berbahaya. Jadi Anda cukup menikmati air terjun saja karena dijamin nuansanya akan sangat mengesankan.

Pengunjung yang datang ke Curug Dago ini sering kali mengambil gambar karena pemandangan yang ada ditempat ini sangat bagus dan juga merupakan tempat yang bersejarah. Pengunjung yang datang ketempat ini bukan sekedar ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tetapi ingin mengetahui sejarah tempat ini.

Pengunjung yang ingin ketempat air terjun ini harus berjalan dari area parkir dengan melewati jembatan gantung yang ada di sungai Cikapundung yang berada di atas dari Curug Dago. Pengunjung akan melewati beberapa anak tangga dari pintu masuk Curug ini. Untuk menuruni anak  tangga, pengunjung diharapkan untuk hati-hati karena jalan yang dilewati tersebut curam dan licin.