Masa Depan Pariwisata

Perjalanan berbasis alam telah ada di dunia selama berabad-abad, namun baru belakangan ini telah diberi nama-eco tourism. Bentuk pariwisata ini didominasi wisata untuk apresiasi alam. Orang-orang yang pergi tur ini berangkat ke tempat-tempat yang secara alami indah dalam beberapa cara atau yang lain. Mereka mungkin adalah hutan hujan Amazon atau terumbu karang Hawaii atau bukit pasir di Great Australian Desert atau savana di Afrika. Atau, orang-orang ini mungkin pergi untuk melihat binatang dan burung di habitat aslinya. Mereka mungkin pergi ke laut untuk melihat paus atau lumba-lumba atau manate. Semua ini adalah bentuk pariwisata ramah lingkungan. Inilah wujud pariwisata yang saat ini sedang populer.

Baca juga: tempat wisata anak di bogor

Apa Wisata Ecological Entail?

Kebutuhan pertama dan terutama dari bentuk pariwisata semacam itu adalah menciptakan kesadaran tentang alam di benak para pelancong. Orang-orang yang bepergian tertarik untuk melihat alam dalam kemuliaannya yang nyata dan tidak bercacat, itu tidak tersentuh oleh manusia. Mereka ingin memeriksa bagaimana bumi sebelum manusia menginjaknya.

Orang-orang yang pergi tur semacam itu berjalan sealami mungkin. Kebanyakan dari mereka bahkan tidak akan membawa gadget elektronik mereka, terutama jika mereka akan merusak lingkungan tempat mereka berangkat. Mereka berkemah di bawah langit sejauh mungkin dan hidup seperti alam yang ditahbiskan manusia untuk dilakukan.

Wisata eko tidak hanya berarti melihat pemandangan alam. Ini juga berarti selaras dengan tempat alami yang dilalui orang. Orang-orang ini mengunjungi tempat itu dan kemudian pindah dari sana, tanpa meninggalkan bekas atau tanda bahwa mereka pernah berada di sana. Inti dari pariwisata yang ramah lingkungan adalah untuk mengetahui bahwa, jika dibutuhkan, manusia dapat sama tidak mengganggu lingkungannya.

Apa Manfaat Wisata Ekologis?

Manfaat pertama adalah orang belajar tentang sifat sebuah negara. Sebagian besar tur semacam itu berada di negara yang sama. Oleh karena itu, tur ini adalah sarana bagi orang-orang di negara ini untuk memahami bagaimana sifat mereka menjaga mereka. Beberapa orang yang pelancong internasional bisa melihat sekilas betapa beragamnya alam di bagian lain dunia. Hal terbaik tentang wisata semacam itu adalah bisa menjadi pengalaman belajar yang hebat, dan juga yang merendahkan hati, ketika seseorang melihat betapa luar biasa alam telah berhasil sendiri tanpa gangguan manusia apa pun.

Lalu ada juga fakta bahwa eco tourism adalah bisnis besar. Lebih dari 125 negara saat ini memperoleh sebagian besar pendapatan nasional mereka melalui industri pariwisata mereka. Negara-negara ini mempromosikan tujuan alam mereka bagi wisatawan internasional dan mengelola seluruh urusan sehingga sifat mereka tetap tidak alami.

Baca juga: tempat wisata alam di bogor

Pariwisata semacam itu juga membantu orang menjadi lebih sadar secara geografis dan budaya. Karena mereka biasanya melakukan perjalanan ke belahan dunia yang belum pernah mereka lihat sebelumnya, mereka juga bisa berinteraksi dengan orang-orang dari budaya yang berbeda. Sekali lagi, ini menjadi pengalaman belajar yang membantu memperluas pikiran para pelancong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *